Sabtu, 17 Januari 2009

jelajah ungaran

Petualangan kami di alam Pegunungan ungaran,pada 17 Des'o8, berangkat dari base camp kami di jl. ksatrianpada pukul 18.30, kami berlima beluncur dari base camp menuju ke mawar, sesampainya di jembaran kami istirahat sejenak sambil membeli bekal di perjalanan nanti, juga cari cari temen yang mo muncak di G.ungaran, setelah mendapat semua yang kita perlukan, kami pun berangkat menuju mawar, biasanya kami lawat mawar {desa yang biasa dilewatin ma temen temen itu loh}tapi karena musim hujan jalanya rusak dan tidak bisa dilalui motor, akhirnya kami memutar melalui objek wista umbul sido mukti{kami pun mengeluarkan biaya ekstra_2000/motor} jalanya cukupjauh dan menanjak (perlu bensin extradan stamina motor yang prima), kami pum sampau di pos pendaftaran pukul 20.00,di situ kami solat isya' dulu terus maen gaple sambil ngobrol ngobrol, sedikit catatan buat yang mau mendaki gunung, perhatikan lama perjalanan sampai di puncak, soalnya apabila telalu sore di puncak kita akan kedinginan(waktu ideal untuk sanpai di puncak adalah pkl 12.00- 02.00malem)sekitar pukul 22.00 kami mengepak perlengkapan dan berangkat mendaki gunung ungaran,oh ya bawa persediaan air yang cukup selama di perjalanan yah, sepanjang perjalanan dari post sampai kebun teh kami masih bisa bercanda da ketawa namun senua jadi diem ketika kami tersesat, sedikit catatan buat yang mau mendaki di ungaran, setelah dari kebunteh kalilan kan mememui jalur yang bercabang saya sarankan ambil jalur kiri dan jangan ambil jalur kanan karena bisa tersesat seperti kami, setelah lama mencari jalur yang benar kami pun menemukanya, kami membawa ranting kering untuk api unggun selama di puncak nanti biar gak kedinginan serta bakar pohong,(itu sudah jadi kebiasaan kami, dan waktu itu salah satu dari kami ada yang membawa dua ekor ayam siap bakar)setelah melalui perjuangan panjang kami pun sampai di puncak gunung ungaran,hore.......rasanya semua capek dan lelah jadi tak terasa sesampainya di sana.kemudian kami mempersiapkan api unggun dan membakar ketela pohung dan satu ekor ayam, juga membuat kopi.sembari bercengkrama saya pun tertidur didalam kantong tidur saya untuk mengumpulkan energi saat turun besok pagi, sekitar pukul lima pagi saya terbangun dan saya menyiapkan satu ekor ayam yang kami bawa untuk di bakar, sembari membakar ayam kami sibuk berfoto ria dan berkenalan dengan temen temen yang lain serta berbagi ayam sembari bertukar bekal dengan teman teman yang baru kami kenal, rasanya senang bisa berbagi dengan orang orang baru.....setelah puas menikmati sunrise serta mengambil banyak foto(jangan mengambil sesuatu yang dapat merusa alam yach...kalo yang mo minta foto yang lainya bisa kirin email di sini)kami pum berkemas dan turun melalui jalur yang sama, sepanjang kami bernyanyi da bercanda....sambil membawa pengalaman tak terlupakan bersama orang orang yang menyenangkan......